UNRIYO FAMILY FUN DAY, Esensi dan pengaruhnya terhadap pegawai

UNRIYO FAMILY FUN DAY, Esensi dan pengaruhnya terhadap pegawai

Transisi menajemen SDM telah mengalami pengembangan, dimana fungsi HRD (Human Resource Development) menjadi HRC (Human Resources Capital) menggambarkan signifikansi dari manusia sebagai salah satu sumber daya institusi/organisasi yang paling penting. Sumber Daya Manusia dipandang menjadi asset yang sangat berharga dan karenanya harus dikelola dengan baik, tentunya dalam rangka memaksimalkan kontribusi kepada institusi/organisasi. Pengelolaan SDM tidak hanya bersifat administratif, namun juga perlu setuhan-setuhan kegiatan lain yang mempunyai peranan dan manfaat dalam menciptakan keserasian hubungan diantara para karyawan, baik vertikal maupun horisontal dengan harapan dapat memperkuat tim kerja dalam suatu institusi, baik itu kualitatif maupun kuantitatif. Tidak saja terbatas pada karyawan yang langsung berada di institusi, keluarganya pun mempunyai andil besar dalam memupuk hubungan baik tersebut. Ketentraman dan kesejahteraan keluarga akan ditandai institusi dimana masing-masing keluarga atau anggotanya bekerja. Bahkan tidak saja mengenal, tetapi juga turut merasakan kemanfaatan dari insitusinya itu . - (Suhandang (1973:61).

Sabtu, 16 November 2019, berlokasi di Gembiraloka Zoo Kota Yogyakarta, Keluarga Besar UNRIYO kembali menggelar gathering karyawan. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor 2 bidang Non Akademik, Ibu Sari Sundari, bertajuk Family Fun Day, dengan tema “Akehi niat kurangi sambat, tetap semangat hasil ora bakal berkhianat”. Filosofi dalam tema ini adalah bertujuan bahwa setiap manusia ditakdirkan untuk tetap bekerja keras, walaupun banyak rintangan yang dihadapi. Bekerja keras untuk kehidupan tentu tidak sebatas pada pekerjaan, tetapi dalam kesehariannya baik di lingkungan masyarakat, keluarga, maupun bangsa dan negara. Dengan tetap menumbuhkan jiwa optimis, ikhlas dan tekun, maka jerih payah itu akan berbuah baik kepada diri kita dan diri orang-orang yang kita sayangi. 

Family Fun Day dengan jumlah peseta ± 780 orang baik dewasa maupun anak anak diselenggarakan oleh Panitia berjumlah 15 orang, yang diketuai oleh ibu Dwi Ratna Kurniati, M.Pd. Ketua panitia mewakili para panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi karyawan UNRIYO (Dosen dan Tenaga Kependidikan) dan mengucapkan permohonan maaf jika dalam pelaksanaannya masih ada kekurangan dan ketidaknyamanannya. Peserta juga diminta mengisi form kuesioner, dimana kuesioner tersebut bertujuan untuk mendapatkan gambaran secara umum dari hasil kegiatan dan menjadi bahan evaluasi yang baik bagi pelaksanaan kegiatan serupa berikutnya.

Family Fun Day UNRIYO ini merupakan kegiatan yang ke-5 dari sejak 2009, sedangkan Gathering khusus karyawan sudah dilaksanakan sebanyak 6 kali, sehingga total kegiatan sampai dengan tahun 2019 ini ada 11 kali kegiatan Gathering. Setiap kegiatan didasarkan pada evaluasi dan atas tindakan perbaikan kegiatan sebelumnya. Hal ini penting untuk menjaga kualitas, kenyamanan dan kepuasan dalam memberikan apresiasi terhadap seluruh karyawan dan keluarganya. Selain itu tujuan Family Fun Day UNRIYO ini antara lain untuk menjaga hubungan baik dan mempererat hubungan pertemanan serta kekerabatan antara sesama pimpinan, dosen, karyawan, dan juga kesolidan kerjasama antara sesama karyawan, serta menghilangkan penat selama kerja. 

Akhirnya Family Fun Day ditutup dengan makan siang bersama dan penyerahan Doorprize utama berupa 1 unit Sepeda Motor. Selanjutnya seluruh peserta bersama keluarga dapat berjalan jalan bersama menikmati wahana dan fasilitas yang ada di Gembiraloka Zoo



Berita Terkait

UNRIYO FAMILY FUN DAY 2019

SEMINAR PAKAR “BIDAN CERDAS, BERKARAKTER DAN BERJIWA ENTREPRENEUR”

Angkat Sumpah Dan Pelantikan Ners

indosat

Kemitraan Masyarakat Hibah Kemenristek Dikti

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
rUU57A


Halaman Lain