Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta Mengirimkan Relawan Kesehatan di Palu Korban Gempa, Tsunami dan Likuifaksi

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta Mengirimkan Relawan Kesehatan di Palu Korban Gempa, Tsunami dan Likuifaksi

Atas berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, kami  selaku pimpinan Tim Relawan Kesehatan Fakultas Ilmu kesehatan Universitas Respati Yogyakarta, menyampaikan terimakasih kepada RektorUniversita sRespati Yogyakarta karena telah memberi ijin untuk menjadi relawan kesehatan dalam memberikan bantuan kepada korban gempa bumi, Likuifaksi dan Tsunami  di Palu dan Donggala.

Tim terdiridari : 1 orang pimpinan dari Rektorat (WR 1),  1 Dokter sekaligus Fisioterapis, 3 perawat, 1 ahli gizi, 2 ahli Kesehatan masyarakat dan 1 orang Bidan. Tim berangkat tanggal 30 Oktober 2018, setelah sampai tanggal 31 Oktober 2018 Tim segera berkoordinasi dengan pihak PMI, DinKes Prop dan Kota Palu, serta Puskesmas setempat. Dibantu oleh PMI, tim mendapatkan tenda untuk layanan kesehatan di daerah Balaroa.  Puskesmas dan Pemda setempat tim memberikan bantuan obat-obatan. Masyarakat di pengungsian tampak antusias dengan adanya layanan kesehatan. Ada beberapa tenaga kesehatan yang bertugas di pengungsian selesai tanggal 3 November 2018, dengan terlebih dahulu kami melakukan koordinas idengan PMI, Pemda setempat dan Puskesmas setempatt erkait siapa yang akan menggantikan Tim karena masatugas yang telah selesai.


Berita Terkait

SEMINAR PAKAR “BIDAN CERDAS, BERKARAKTER DAN BERJIWA ENTREPRENEUR”

Angkat Sumpah Dan Pelantikan Ners

Pelatihan Preseptor Mentor

Sistem Informasi

Perpustakaan Kampus II

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
ggi3mN


Halaman Lain